Jumat, 26 Juni 2009

Antivirus Untuk Sistem Linux

Antivirus Untuk Sistem Linux Print E-mail
Wednesday, 24 June 2009

ImageLinux terkenal dengan kemampuannya untuk menahan virus. Suatu file yang ingin masuk ke dalam system memang harus menunggu persetujuan dari administrator Linux tersebut, oleh karena itu, sangat susah suatu file virus untuk menembus layer tersebut. Namun, bukan tidak mungkin di masa yang akan datang, para penjahat cyber berhasil menemukan cara untuk menembus system tersebut.

Menyadari hal tersebut, Kaspersky, salah satu perusahaan keamanan jaringan yang berasal dari Rusia, meluncurkan antivirus yang ditujukkan untuk komputer yang berbasiskan Linux, yaitu versi beta dari Kaspersky Anti-Virus untuk Linux File Server 6.0.

Fungsi pada Kaspersky Anti-Virus untuk Linux File Server 6.0 merupakan gabungan dari dua produk Kaspersky sebelumnya, yaitu Kaspersky Antivirus untuk Linux File Server 5.7 dan Kaspersky Antivirus untuk Samba Server 5.5. Dapat dikatakan produk Kaspersky ini merupakan pengganti dari kedua antivirus sebelumnya.

Cara kerja Antivirus ini cukup mudah. Arsitektur antivirus ini memberikan perlindungan berlapis pada file sistem Linux, berfungsi secara bersamaan di seluruh tingkat file sistem dan di tingkat sever Samba.

Produk ini menawarkan rangkaian substansial yang lebih luas dari solusi manajemen. Kaspersky Web Management Console, sebuah web baru berbasis interface, menyediakan kemampuan manajemen yang tersedia pada komputer manapun melalui web browser. Rilis akhir dari produk ini akan mendukung semua sentralisasi layanan manajemen melalui Kaspersky Administrator Kit.

Kaspersky Anti-Virus untuk Linux File Server 6.0 dapat mendukung semua modern 32-bit dan 64-bit distribusi dari sistem operasi keluarga Linux, termasuk Red Hat, Fedora, SUSE, openSUSE, Debian GNU, dan Ubuntu. Perbaikan lain pada produk versi sebelumnya merupakan tambahan pendukung dari Novell Open Enterprise Server 2 dan Novell NSS, sehingga memudahkan pengguna Novel NetWare untuk bermigrasi ke sistem operasi yang baru.

Bagi Anda yang ingin mencoba antivirus ini, Anda dapat langsung menuju ke link ini http://www.kaspersky.com/beta. Feedback untuk antivirus ini dapat Anda kirimkan ke linuxfs@kaspersky.com.This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it

Source
: Kaspersky
Author : Del


----oOo----

dikutip oleh: m barja sanjaya, dari majalah CHIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar