Selasa, 09 Juni 2009

Dell Berencana Luncurkan Netbook Android

SAN FRANSISCO - Pangsa pasar netbook besutan Dell memang tidak terlalu menggema meskipun baru-baru ini produsen PC kenamaan ini telah meluncurkan beberapa netbook dengan model beragam.

Namun hal itu tidak membuat Dell berhenti berinovasi dalam memperkenalkan produk netbook mereka. Kabarnya, untuk semakin memperluas pangsa pasar Dell dalam jajaran produk netbook, Dell tengah merancang netbook model terbaru berbasis Android yang akan segera diluncurkan, demikian keterangan yang dikutip dari Tech Whack, Kamis (7/5/2009).

Kepastian mengenai kapan Dell akan melempar netbook Android tersebut ke pasaran, hingga saat ini masih belum dikonfirmasikan secara resmi oleh pihak Dell.

Yang jelas, kabar seputar peluncuran produk ini terkuak melalui keterangan dari perusahaan lain bernama Bsquare yang mengungkapkan bahwa mereka tengah menggarap teknologi porting Adobe?s Flash Lite 3.17 untuk notebook Dell terbaru yang menggunakan platform Android milik Google.

Pada dasarnya Google Android pertama kali dibuat untuk perangkat ponsel cerdas. Oleh karenanya untuk membuatnya bisa bekerja pada notebook dibutuhkan beberapa penambahan dalam kode. (srn)

---oOo---

dikutip oleh: m barja sanjaya, from OKEZONE

2 komentar:

  1. android ?? apa ya ??
    ada yang tau ??
    please tell me!!!!!!!

    BalasHapus
  2. dell emang dari dulu bagus dan mantep sih produk-produknya. hmm.. mantep dech produk-produk Dell, moga-moga harganya gak mahal.. :hehehe:
    ---oOo---


    _barja

    BalasHapus