Rabu, 15 Juli 2009

Serangan Pada Linux Dan Macintosh Akan Terus Meningkat

Serangan Pada Linux Dan Macintosh Akan Terus Meningkat Print E-mail
Tuesday, 14 July 2009

ImageCraig Johnston, Asia Pacific Regional Channel Manager ESET, menjelaskan potensi serangan apa saja yang dominan menyerang pada tahun 2008. Beliau menjelaskan bahwa serangan yang telah terjadi pada tahun 2008 tersebut masih sangat relevan terjadi pada tahun 2010. Salah satu serangan yang sangat mendapatkan sorotan pada presentasi kali ini adalah potensi serangan virus atau ancaman komputer pada Operating System selain Microsoft Windows, yaitu Macintosh dan Linux.

Pada masa sekarang ini, serangan memang masih sering menyerang celah-celah pada Microsoft Windows. Hal tersebut bukan berarti OS lain selain Windows aman. Craig menyatakan bahwa intensitas serangan yang dilakukan pada kedua OS tersebut memang sangat jarang. Namun, Craig yakin bahwa Macintosh dan Linux akan segera mendapatkan perhatian dari penjahat cyber dan dia meminta para pengguna komputer untuk tetap waspada. Sebagai contoh, beberapa waktu lalu Macintosh telah berhasil disusupi oleh sebuah botnet. Bukan tidak mungkin bahwa virus atau program jahat lainnya akan segera menginfeksi.

Di akhir tahun 2008, keamanan website jejaring sosial disorot oleh masyarakat pengguna internet. Craig tetap yakin bahwa keamanan website jejaring sosial ini akan tetap menjadi masalah yang mengganggu di tahun 2010.

Untuk mengantisipasi serangan yang mungkin terjadi di masa yang akan datang, Yudhi Kukuh, perwakilan dari ESET Indonesia, menjelaskan kesiapan ESET untuk melindungi PC Anda dari masalah-masalah yang akan terjadi. ESET memberikan perlindungan dari Gateway Security File, File Security, Mail Security, dan workstations.Yudhi memfokuskan pada Antivirus Management yang mencakup pada Monitoring, Alerting, Reporting, dan Expandibility.

Source : Seminar Eset
Author : Deliusno

---oOo---

dikutip oleh: "m barja sanjaya", dari chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar