Rabu, 10 Juni 2009

Petinggi Google Mulai 'Bongkar' Bing


Eric Schmidt (Ist.)
Jakarta - Kehadiran mesin cari Microsoft yaitu Bing tak urung membuat Google penasaran. Terlebih Bing memang dibuat Microsoft khusus untuk meruntuhkan dominasi Google.

Chief Financial Officer Google, Patrick Pichette pun mengakui pihaknya sedang menganalisis Bing dengan cermat. Bahkan komite eksekutif Google termasuk CEO Eric Schmidt serta kedua pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page sudah bersiap mereview Bing bersama-sama.

CEO Google Eric Schmidt mengakui adanya pertemuan untuk 'membongkar' Bing. Namun Schmidt tampaknya belum menilai Bing sebagai ancaman meski baru-baru ini sudah mampu menyalip pangsa pasar mesin cari Yahoo dalam waktu singkat.

"Saya tidak berpikir kemunculan Bing mengubah apa yang kami lakukan," papar Schmidt yang dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Rabu (10/6/2009).

Memang untuk dapat menyaingi Google, para analis menilai masih dibutuhkan waktu lama bagi Bing. Namun jika pesaing Google lainnya, utamanya Yahoo tak serius berinovasi di segmen mesin cari, Bing mungkin bakal berkembang sebagai satu-satunya alternatif Google.

"Apa yang dilakukan Google adalah mengumpulkan semua informasi dan mengorganisirnya. Adapun Yahoo punya strategi berbeda. Kami kira Bing juga akan mengembangkan strategi yang berlainan pula," pungkas Schmidt.

( fyk / ash )
---oOo---

dikutip oleh: m barja sanjaya, dari DETIKINET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar